ollaaaaaaaaaaaaaaa ....

^_^

Sabtu, 02 Januari 2010

Struktur Organisasi Dan Teori Manajemen

•Organisasi merupakan alat yang digunakan manusia untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Keberhasilan organisasi merupakan gabungan antara kemahiran manajerial dan keterampilan teknis para pelaksana kegiatan operasional. Manajemen selalu berkaitan dengan kehidupan organisasi. Tujuan mempelajari organisasi pada umumnya untuk memperbaiki antar hubungan manusia, perilaku organisasi, berusaha menolong manusia dan organisasi agar dapat saling berhubungan secara lebih efektif.

•Manajemen merupakan suatu ilmu dan seni menggerakan orang lain untuk mencapai tujuan tertentu. Manajemen diibaratkan darah yang mengalir pada tubuh manusia, yang penerapannya sangat situasional tergantung dari situasi dan kondisi serta kekhasan dari organisasi yang memakainya.

•Manajemen terdiri dari fungsi-fungsi berupa perencanaan, pengorganisasian, penyusunan staf, pengkoordinasian, pengarahan dan pengendalian adalah menyangkut kegiatan pembentukan struktur, pengambilan keputusan dan interaksi manusia.

•KataManajemenberasaldaribahasaPranciskunomĂ©nagement, yang memilikiartisenimelaksanakandanmengatur. Definisiiniberartibahwaseorangmanajerbertugasmengaturdanmengarahkanoranglain untukmencapaitujuanorganisasi.

•Ricky W. Griffin mendefinisikanmanajemensebagaisebuahprosesperencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, danpengontrolansumberdayauntukmencapaisasaran(goals) secaraefektifdanefesien. Efektifberartibahwatujuandapatdicapaisesuaidenganperencanaan, sementaraefisienberartibahwatugasyang adadilaksanakansecarabenar, terorganisir, dansesuaidenganjadwal.

•Manajeradalahseseorangyang bekerjamelaluioranglain denganmengoordinasikankegiatan-kegiatanmerekagunamencapaisasaranorganisasi.

DimanaMANAGER ditemukan?
•Manager dapatditemukandimana-mana, tetapiperludisadaribahwamerekaadadiberbagaitingkatdandiberbagaibidangfungsionaldidalamperusahaan.BidangFUNGSIONAL perusahaan, terdiridari3 bidangutama, yaitu:1.Pemasaran2.Manufaktur3.Keuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar