- Pihak manajemen sangat membutuhkan informasi yang sangat berguna untuk mengambil keputusan. Setiap tingkatan manajemen, membutuhkan informasi yang berbeda-beda.
- Terdapat2 (dua) tipe informasi untuk tingkatan manajemen, yaitu:
Manajemen tingkat atas merupakan manajemen tingkat strategi, informasi yang dibutuhkan lebih tersaring atau lebih ringkas. Sebagai contoh: Informasi mengenai grand total penjualan yang terjadi.
b. Manajemen Tingkat menengah
Manajemen menengah merupakan manajemen tingkat taktik, informasi yang dibutuhkan lebih tersaring untuk mengendalikan manajemen.
Sebagai contoh: Informasi mengenai semua total penjualan yang terjadi untuk tiap-tiap daerah.
c.Manajemen Tingkat Bawah
Manajemen tingkat bawah merupakan manajemen tingkat teknis yang membutuhkan laporan yang terinci, karena digunakan untuk mengendalikan operasi. Sebagai contoh: Informasi mengenai semua penjualan yang terjadi untuk tiap-tiap daerah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar